Halaman

Kamis, 20 Juli 2017

10 Alasan Mengapa Marmut Menjadi Hewan Peliharaan Hebat

10 Alasan Mengapa Marmut Menjadi Hewan Peliharaan Hebat

Berpikir untuk mendapatkan hewan peliharaan tapi tidak mau memelihara seekor kucing atau anjing? Bagaimana dengan Marmut?
Marmut, atau "cavies," adalah binatang pengerat Amerika berambut pendek atau berambut pirang (keluarga Caviidae). Marmut selalu menjadi salah satu hewan peliharaan eksotis yang paling saya sarankan, terutama untuk keluarga yang mempertimbangkan hewan peliharaan untuk pertama kalinya. Mengapa Marmut salah satu favorit saya? Berikut adalah 10 alasan yang membuat marmot menjadi hewan peliharaan hebat:

1. Marmut adalah hewan yang kuat. Saat dirawat dan diberi makan dengan baik, marmut umumnya hewan yang sangat sehat. Seperti hewan peliharaan lainnya, mereka dapat rentan terhadap penyakit tertentu - misalnya, penyakit gigi dan batu kandung kemih dalam kasus mereka - namun kondisi ini dapat dicegah sampai tingkat tertentu dengan nutrisi dan pemeriksaan kesehatan yang tepat. Juga, karena Marmut berasal dari daerah beriklim dingin, mereka tidak beraktivitas dengan baik dalam kondisi panas dan lembab. Menjaga mereka di dalam kandang mengurangi kemungkinan bahwa mereka akan terlalu panas dan  atau mengalami dehidrasi.

2. Marmut mudah dirawat. Mereka membutuhkan jerami, air tawar, sayuran segar dan sejumlah kecil makanan pellet yang diformulasikan untuk Marmut, ditambah suplemen vitamin C setiap hari. Mereka juga membutuhkan kandang yang cukup besar yang dilapisi alas kertas. Kandang harus dibersihkan setiap hari dan dibersihkan setiap minggu. Beri mereka perhatian sehari-hari dan mereka baik untuk bermain. Ingat, jika Anda ingin tidak ingin mempunyai marmut tambahan, Anda harus memisahkan jantan dari betina bahkan sebelum berumur satu bulan!

3. Marmut adalah hewan peliharaan yang baik untuk anak-anak. Tidak seketat kelinci dan umumnya kurang bergairah daripada tikus kecil seperti hamster dan gerbil, Marmut adalah hewan peliharaan yang sangat bagus untuk anak-anak usia sekolah dasar dan lebih tua. Tapi ingat, anak kecil harus selalu diawasi saat bermain marmut, sama seperti hewan kesayangan lainnya.

4. Marmut hidup lama. Sementara kebanyakan hamster, gerbil dan tikus hidup hanya dua sampai tiga tahun, rata-rata, kebanyakan marmut hidup lima sampai tujuh tahun dan beberapa bahkan pernah hidup sampai remaja mereka. Umur yang lebih panjang ini penting bagi keluarga untuk dipertimbangkan jika mereka berpikir untuk memelihara marmut, karena Anda perlu bersiap merawat marmut Anda bahkan setelah anak-anak tumbuh dan pindah.

5. Marmut itu unik. Banyak orang tidak menyadari hal ini, namun Marmut memiliki banyak kepribadian. Beberapa Marmut pemalu; Yang lain berani dan dominan. Hanya karena dua Marmut terlihat sama tidak berarti mereka akan bertindak sama. Sebelum memilih Marmut, pastikan untuk berinteraksi dengannya untuk memastikan kepribadiannya memenuhi harapan Anda. Misalnya, jika Anda mencari hewan peliharaan yang suka diemong, Anda pasti menginginkan seekor marmut yang ramah.

6. Marmut mendengkur! Sama seperti kucing, Marmut membuat suara bergetar yang tenang namun terdengar saat mereka bahagia, seringkali mereka pamerkan dengan lembut. Kebanyakan orang yang tidak memiliki marmut tidak mengetahui suara menggemaskan ini. Selain mendengkur, Marmut membuat sejumlah suara lain termasuk "wheeking" (memekik), "gemuruh" (suara yang dibuat oleh seorang pria yang sedang pacaran dengan wanita), dan gigi berceloteh (saat mereka sedang marah atau agresif).

7. Marmut suka pop. "Popcorning" adalah perilaku unik yang lebih sering terlihat pada marmut saat mereka bahagia atau gembira: Mereka langsung melompat ke udara berulang kali. Beberapa Marmut berlari maju dan mundur dengan cepat, sementara yang lain bergantian menendang kaki depan dan belakang mereka. Banyak marmut juga menjerit serentak. Popcorning unik untuk marmut dan merupakan perilaku yang menyenangkan untuk ditonton.

8. Marmut berwarna-warni. Marmut berambut pendek, berambut panjang, bahkan tak berbulu datang dengan berbagai jenis bulu dengan panjang, warna dan corak. Menurut American Cavy Breeders Association, ada 13 breed dan 10 warna dasar Marmut.

9. Marmut seperti orang. Orang yang belum pernah memelihara marmut sering tidak mempercayainya, tapi hewan kecil ramah ini benar-benar mengenali dan merespons pemiliknya. Banyak yang menjerit senang saat melihat pemiliknya atau mencoba memanjat sisi sangkar mereka untuk menyambut mereka. Mereka sama interaktif dan bersahabat seperti anjing dan kucing.

10. Marmut menjadi hewan peliharaan pertama yang hebat. Mengingat perawatan mereka yang rendah perawatannya, sifat hardi secara keseluruhan, kemampuan kuat untuk terikat dengan pemiliknya dan umumnya memiliki umur panjang, Marmut menjadi hewan peliharaan pertama yang hebat untuk keluarga yang menginginkan hewan yang mencintai dan memberi penghargaan namun tidak dapat memberikan perawatan untuk kebutuhan kucing atau anjing.


Jadi, sekarang Anda tahu semua tentang marmut, apa yang menghentikan Anda membawa marmut yang menggemaskan ke rumah Anda yang penuh kasih?

0 komentar:

Posting Komentar